2 point penting yang layak dibaca sebelum memutuskan untuk berkongsi dengan supllier

15:38



Jika anda adalah salah satu pengunjung langganan blog ini yang setiap hari update konten mengenai permasalahan kebutuhan industri , supplier serta berbagai jenis material industri yang layak untuk di manfaatkan keberadaanya. Satu hal yang kerap kali dimanfaatkan dari media blog ini adalah dengan cara mencari tahu berbagai kebutuhan yang sedang hits dan permintaan pasar baik dari supplier ataupun dari permintaan produsenya itu sendiri.

Nah...apakah anda adalah orang yang rajin dan mudah bergaul dengan orang-orang baru yang dikenalnya ? atau apakah anda mempunyai link yang banyak ke dunia industrial atau pabrikan yang selama ini anda jalin semasa hidupnya , entah itu berkenalan secara online atau memang sudah akrab menjalin persahabatan secara offline dan lama ? Jika kedua hal ini IYA , maka anda layak membaca ulasan ini hingga tuntas.

Jadi begini mas , ada banyak keuntungan yang akan kita raih jika kita mempunyai banyak link atau follower dimedia sosialnya yang kerap digunakan untuk menginformasikan suatu permasalahan dalam kebutuhan industrinya , atau juga bisa mencari sumber data yang memang menjadi pokok dalam pekerjaanya itu sendiri.

Pertanyaanya adalah , apakah koneksi ke lingkungan industri sangatlah dibutuhkan apalagi ada banyak orang yang sudah lama bekerja bareng disana dan mengenalinya satu sama lain. Sedikit kisah kecil yang layak menjadi pelajaran didunia industri karena pentingnya menjalin persahabatan hingga berkongsi denganya dengan media produk yang selama ini diproduksinya.

Ada 2 ulasan yang layak kita pelajari bersama disini , sekedar kisah kecil dari perjalanan dan pengalaman pahit yang kerap kali disesalinya selama ini , saya rasa hal ini juga anda pernah mengalaminya entah itu hanya merasa menyesal tidak memanfaatkanya , ataupun hanya sekedar tidak mempelajarinya dengan sungguh-sungguh didalam pekerjaanya.

Sembari menemani libur ditanggal merah awal bulan ini , mari sedikit mengulik dan bernostalgia bersama mengingat banyak prihal dan peluang untuk dijadikan suatu ladang income yang hanya sekedar lewat dibenak otak anda dulu , atau anda yang masih menekuni didunia kerjanya juga bisa mempelajari permasalahan ini dengan cara-cara yang berbeda tentu saja.


1. Selepas Resign Kerja Menyesal Untuk Tidak Menekuninya


Namanya yudi , kolega sekalgus patner kerja dipabrik produsen spare part motor dibilangan kawasan industri pulogadung. puluhan tahun ia menekuni satu bidang dalam pekerjaanya hingga apa saja yang ia pegang pasti cinderung berhasil dan menemukan cara-cara baru untuk produk spare partnya.

Ngga tau persis kenapa orang yang sudah puluhan tahun bekerja dalam satu bidang tertentu dan ahli dalam membuat produk tertentu di industrinya , setelah resign justru malah tidak menekuninya dan cinderung membuka usaha ( kesibukan ) baru yang belum pernah ada pengalamanya sama sekali.

Kasus yudi , adalah satu dari sekian banyak orang yang bingung tidak menemukan link atau kenalanya dalam memanfaatkan skill dan prestasinya. Lantas pertanyaanya kenapa jika sudah bertahun-tahun bekerja dan menekuni bidang tersebut malahan berpaling enggan untuk menekuni skillnya untuk membuka usahanya itu sendiri ? Bukan malah membuka usaha dibidang yang lain yang belum sama sekali ada pengalamanya.

Lah,,kalau tadinya kerja dibagian produksi lantas pas resugn wajib membuka usahanya sendirikan butuh modal besar mas , apalagi sekelas pabrikan dan mesin industri buat memproduksinya ?
Lho,,,nyatanya pas anda resgin kerja banyak yang menyesal karena tidak memahami dan mempunyai banyak kenalan dan link produsen , supplier dan mitra yang menyupllienya.

Coba kalau anda mengenalnya salah satu dari mitra tersebut, setelah anda resign kerja dan mempunyai link serta skill yang mumpuni , apalagi koneksi supplier dan produsenya sudah diketahuinya. Coba anda lihat saja ketika anda bekerja dilapangan dan menerima material barang dari supplier maka sudah ada data lengkap supplier nama perusahaanya beserta spek data barangnya.

Jika anda jeli dan memilih resign kerja tapi belum mempunyai link untuk memberanikan dirinya terjun didalam satu bidang yang sudah dikerjakanya selama puluhan tahun , hal ini layak untuk direnungkan dan diratapi peluang industri besar selama ini.

Apalagi jaman sekarang yang tinggal klik untuk mencari sumber data supplier mulai mengetik nama PT  yang tertulis disurat jalan atau dilampirkan dalam tempelan box materialnya. Tugas anda hanyalah mencari data dan nama supplier yang akan dihubungi. Skill punya , data ada , koneksi banyak , product knowlegde jelas . 


2. Jika Tidak Mampu Sendiri , Bermitralah

Masih ngga ngerti kenapa ada banyak orang yang menginginkan berdiri sendiri dan menguasai semua kejayaanya tanpa memikirkan bagaimana agar berjalan dengan cepat tapi maju bareng-bareng. Artinya adalah untuk menjadi besar dan kuat butuh effort dari para mitra itu sendiri , baik patner kerja , investor ataupun prihal lainya yang berhubungan dengan kebutuhan usahanya tersebut.

Bagi mereka yang berpikiran untuk menguasai semua lini divisi usahanya adalah jalan terjal yang akan membuat repot dirinya sendiri dan usahanya. Berkongsi dengan para koleganya adalah hal yang sangat dicari oleh siapapun. Kiranya ada menemukan celah dari berbagai industri yang akan anda tekuni , maka kesempatan itulah yang layak anda kerjakan untuk bisa berkongsi denganya , bermitra dan memecahkan masalahnya.

Masih ingat dengan kisah ali yang menjadi broker dan memasarkanya produk material biji plastik yang kini sudah mempunyai langganan produsen dan bisa membangun usahanya sendiri ? Jika anda sering membaca artikel ini maka anda akan mengetahui kegiatan seru nan unik yang banyak orang kerjakan entah itu sebagai affilate marketing , broker dan agent untuk bahan dan material produk yang dibutuhkanya , hal ini karena ada banyak link dan koneksi yang ia miliki , sehingga apa yang ia punya bisa dengan mudah dipasarkan dan mendapat respon bagus darinya.

Bermitra aertinya saling membantu dan menguntungkan dalam hal ini adalah materi, jika saya hanyalah sebagai pengada barang dan pengadaan semua material kebutuhan pabrik plastik , maka tugas anda hanyalah ikut berkontribusi memasarkanya dan menjualkanya,

Atau mungkin anda sedang mencari mitra untuk pengadaan material kebutuhan industri berupa bahan baku dan kebutuhan material biji plastik dan masih gelap menemukan supplier dengan harga terbaik , maka inilah saatnya anda berkongsi denganya. Karena sudah banyak yang mencoba menjalaninya hingga berhasil membuat usahanyta sendiri makin maju dengan cara memasarkan produk orang lain dalam kebutuhan banyak sekelas pabrikan.

Jika kedua point tersebut sudah anda miliki, baik skill , koneksi serta memahami produk knowlegdenya maka akan dengan mudah menjual dalam jumlah yang banyak dan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang masuk setiap bulanya.

Pict By : Art Plastic Recyled Google 


Note : Jika anda membutuhkan material biji plastik original dan recyle dengan HARGA TERBAIK dan dengan KUALITAS TERJAMIN , anda bisa langsung menghubungi kami DISINI 

You Might Also Like

0 komentar

Best artikel

Fans Page Facebook