Kelakuan katrok nan lucu yang bikin calon klien anda menghilang

18:17




Di dunia dimana mencari info di internet yang tinggal klik dan klik ini memang sudah begitu mudah untuk di jelaskan dengan maraknya informasi berbagai kebutuhan yang memang segambreng sesuai dengan apa kemauan kita semua. Di internet semua ada , dan informasi sedetil apapun pasti nongol jikalau kita mau serta inisiatif melakukanya demi mencari kebutuhan info seputar produk dan jasa yang akan kita butuhkan.


Lucunya , ada sebagian orang yang ndak mengerti dan masih aja kaku dengan pemikiran untuk mencari sebuah info yang kiranya untuk memperluas pengetahuanya tersebut cinderung malas.ya jangan salahkan orang lain kalau ada yang komentarin anda terlalu udik nan katrok pengetahuanya.


Lah wong untuk sekedar googling saja malas , mencari informasi yang kiranya kita butuhkan saja ndak pernah mau, Padahal untuk hal ini adalah cara wajib untuk mencari tahu lebih banyak lagi info klien dan supplier yang memang layak untuk di pertimbangkan , agar bisa berkongsi denganya.


Nah cara cara semacam inilah yang memang suka kurang dijalankan oleh sebagian orang untuk bisa kepo ke berbagai informasi kebutuhanya , entah itu mencari data via blog , menu produk dan informasi terkini melalui nomer kontak jikalau anda sedang mencari keberadaan ptoduknya .
Kepo dikit ya wajarlah , asal sesuai dengan etika dan tata cara dalam berkomunikasi.


Nah cara cara kepo ini yang menurut kami sangatlah tidak wajar jikalau anda masih kurang info yang sudah di temukanya , dan berakhir pada pertanyaan-pertanyaan konyol yang jikalau di cari di via googling akan dapat segambreng informasi terkini lainya .


Berikut adalah kelakuan konyol dan katrok yang layak anda simak , terlalu lucu jika yang menanyakan dengan sikap seperti ini malah justru orang yang sudah tua yang seharusnya paham akan hal hal info dengan detil , namun sepertinya justru kebalikanya.


1. Malas googling


Informasi segambreng yang jikalau dibaca sehari semalampun masih ada aja deskripsi mengenai ulasan tentang produk dan jasa yang dibutuhkan. ngga begitu paham sama orang yang jika mau beli atau sekedar nanya pakai pertanyaan yang sama sekali ngga berbobot dan tidak layak lagi untuk di jawab.


Kalau anda mau membeli produk atau jasa di internet pastikan terlebih dahulu mengetahui deskripsi dari menu produk yang anda pilih , hal ini akan membantu anda untuk tidak menanyakan ulang kepada customer service atau layanan hotline supplier . Ya gimana ya mas , kadang miris saja untuk kepo di blog atau menu produk di internet saja malas, orang indonesia malah cinderung percaya beli barang via online yang mengandalkan menanyakanya terlebih dahulu.


Di blog biji plastik ini sudah dengan detil menjelaskan produk kebutuhan berupa material biji plastik
yang sudah sesuai dengan aplikasi kegunaanya , jikalau masih ada juga yang menanyakan dengan kalimat " kalau biji plastik ini pakai material apa ya mas ?" atau kalau biji plastik ini harganya berapa ya mas ?"

Nah kalimat dan pertanyaan seperti itulah yang bikin kita risih sebenarnya , hal sepele semacam itu yang sudah seharusnya tidak di ulangi lagi dengan pertanyaan diatas kerap kali ditanyakan berkali kali kepada supplier biji plastik murah  yang pernah kita alami , menyedihkan memang !

Untuk sekedar membaca dan mencari tahu saja sudah malas , ya mbok kalau nanya itu dengan pertanyaan yang kiranya di website atau di blog yang sudah dengan detil ini tinggal ketik di googling supplier biji plastik murah , harga biji plastik daerah bekasi , biji plastik berkualitas  ,  ndak harus diulang lagi dengan pertanyaan yang bikin kita malas untuk menjelaskanya kembali, norak tau ngga sih ? hehehe


2. Minimnya etika cara berkomunikasi yang baik

Masih nggak begitu paham jikalau di dunia ini masih ada saja orang yang ingin membeli dan menawarkan produk atau jasanya dengan cara cara katrok nan tidak beretika layaknya orang yang ngga pernah belajar menghargai orang lain , miris , sebenarnya kasihan melihat orang orang dengan tingkah seperti ini.


Walau itu adalah pernah dan mengalami berbagai omongan dengan banyak orang dan menemukan ada segelintir orang yang mempunyai sikap seperti diatas , tidak dipungkiri maka kembali lagi ke aturan kecil berupa SOP perusahaan yang memang kunci dari pada etika dan langkah demi langkah sesuai dengan budaya dari perusahaanya tersebut.


Ada banyak orang rupanya yang mengalami hal serupa dengan para klien dan berujung pada pemblokiran akun dan nomer untuk komunikasi berupa aplikasi whatsapp dikarenakan ini sangat mengganggu serta tidak nyaman untuk di lanjutkan .


Hahaha,,, sering ketawa sendiri kadang kalau lihat sendiri atau membaca chat dari orang orang baru atau calon pembeli yang konyol akan tingkah lakunya , kadang sempet berpikir apa ndak punya tata cara berkomunikasi yang baik atau ndak punya etika cara sopan dan smart memperkenalkan dirinya dengan orang baru.


Miris memang mendengar obrolan langsung team yang kadang melihat ada beberapa orang yang terlibat secara tidak langsung menggunakan kalimat kalimat konyol dan membuat kita buyar.
Sata sendiri pernah mengalaminya hal ini ada otang yang konyol langsung menelphone ke nomer pribadi saya terus menawarkan material biji plastik pas saya tanyakan ulang material jenis apa dan dengan grade apa malah nggak tau , taunya warna putih aja mas. lah kan konyol.

Jikalau menawarkan produk ke klien sedangkan sendirinya tidak mengetahui produk knowledgenya seperti apa dan ngga tau juga untuk aplikasi pembuatan apa , ini konyol banget asli. Sudah jelas ditanya nggak tau deskrupsi produknya , nanya minta beli apa ngga mas ? wadoh...


Untung saja pas saat ada telphone masuk , saya nggak lagi di sekolah paud sodoara saya yang dideket ruimah, kalau pas talponya dideket sekolahan bisa bisa malah diketawain anak kecil lagi nawarin produk sedangkan deskripsi produk yang mau dijual ngga tau artinya.



Kedua hal tersebut layak dipelajari , kadang memang terlihat seakan akan buru-buru menanyakan ke pihak supplier , namun jangan salah mas , pihak supplier juga akan menyeleksi mana saja yang beretika dalam menanyakan berbagai hal dan mempunyai tingkat kesopanan yang tinggi.
Bukan asal nyeplos nanya ini itu , hal ini justru membuat reputasi nama baik akan mudah tercemar ke pihak luar.


Beretika dalam berkomunikaso adalah hal wajib bagi semua orang , rupanya ada banyak oroang yang cukup dewasa disana namun jarang sekali menerapkan pola ini , sunguh menyedihkan langkah mudah yang sudah dikaji dalam standar operating prosedur yang ada didalam perusahaan dalam menangani klien terutama cara berkomunikasi saja tidak ada sopan santunya . ini memalukan sekali.



Note : Jika anda membutuhkan material PCV Compounding dan biji plastik recyle dengan kualitas terjamin dan dengan harga terbaik , anda bisa langsung menghubungi kami DISINI 



You Might Also Like

0 komentar

Best artikel

Fans Page Facebook