Begini langkah simple memulai dan memilih supplier untuk kebutuhan industri anda

10:29




Melalui proses yang teramat panjang dan meluangkan waktu untuk mendalami apa itu sebuah kebutuhan bagi para pelaku industri memang kerap dijadikan layaknya momen dimana setiap proses yang di jalankan tidak melulu berhubungan dengan uang. Memang untuk hal ini uang adalah segalanya , kebutuhan untuk menututup dan membiayai baik waktu maupun biaya trial ini tidak mudah, Dibutuhkan proses yang rumit nan big data yang mumpuni untuk dapat menganalisa bagaimana suatu bahan atau material untuk kebutuhan industri tersebut sesuai dan layak untuk di operasikan.


Ini sebenarnya proses dimana  sering dialami oleh para produsen yang ingin mencari supplier yang ingin di uji kelayakan sample produknya demi berlangsungnya kerjasama jangka panjang. Simple saja sebenarnya, walau untuk awal proses memang teramat berat , susah dan ribet agar bisa proses trialnya jadi. Maka biasanya juga membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit untuk proses trial semacam ini.


Nah kendala apa saja dan proses bagaimana kerumitan itu bisa terjadi jikalau anda sedang mencari bahan baku untuk material kebutuhan industri anda sampai sekarang ini. Ketahuilah point ini akan mempermudah anda dalam menyikapi sebuah proses berjalan untuk bisa memahami secara rinci dari produk yang anda butuhkan di industrinya.


Dari tahap awal setelah menemukan supplier sampai tahap akhir yaitu sebuah transaksi penjualan, dibutuhkan rincian kasus yang semuanya ini akan anda jalani,prihal beberapa lampiran yang memang dibutuhkan untuk ikut andil dan berkompetisi dengan para usaha tandingan. Nah proses ini sebenarnya sudah sangat gampang sebelum dan sesudah anda membacanya , di SOP perusahaan anda juga sudah sangat jelas langkah demi langkah cara menghubungi dan bertransaki di dalamnya.



Bukan hanya masalah transaksi, melainkan cara cara mudah untuk meyakinkan bahwa industri yang kita handle ini terbukti dengan jaminan kualitas dan layanan prima untuk segala macam produk dan kebutuhan materialnya. Banyak juga di luar sana yang hanya dengan modal chating dan menanyakan apakah harganya cocok dan bisa berkurang via whatsapp ? bagi kami oobrolan semacam ini hanyalah lelucon dan iseng-iseng yang bodoh yang pernah kami alami.


Betapa tidak goblok dan konyol sebuah industri manufakture dengan kapasitas produksi puluhan ton dengan segala macam jenis dan bagian produknya ketika menanyakan harga dan kapasutas bisa di tawar melalui aplikasi whatsapp , yo mungkin itu kalangan orang-orang yang mabok onlineshop. Orang yang dengan mudahnya menanyakan harga tanpa melihat terlebih dahulu latar belakang etika dan cara-cara delevelopment untuk kalangan manufakture.


Baiklah , untuk menghindari dari kecerobohan dan ketidaktahuan etika dan prosedur bagaimana mencari , memilih , serta bertransaki dengan supplier yang memang cocok dengan kebutuhan industri yang akan anda jalankan, berikut ada beberapa ulasan sedikit agar anda juga bisa merasakan betapa simplenya hal hal yang kerap dilakukan untuk bertugas mencari big data suplier dan produsen kalangan industri.



1. Ketahui alamat dengan detil


Ini yang sampai sekarang menjadi titik beku dimana banyak sekali orang-orang yang mengabaikan kasus ini, mereka hanya memikirkan ada barang , harga masuk dan semua akan indah jika transaksinya cair. Bukan seperti itu , bukan ! Maksud dimana sebuah alamat adalah , konon pembeli yang cerdas harus bisa kepo secara detil , amati dulu apa benar ini supplier telah mempunyai legalitas keberadaan usahanya , cek dulu apa nama websitenya , blog dan alamat lengkap kantor pusatnya , nomer telephone dan nomer telphone kantornya dll. Kalau hal ini benar adanya berati kemungkinan besar anda akan tepat memilih supplier.


Kenapa harus kepo dan sedetil itu untuk bisa memilih vendor untuk mengBackUp big data kapasitas kebutuhan material untuk segala macam industri , ada banyak keuntungan jika anda menemukan langsung dari supplier sumbernya ,bukan dari tangan ke dua atau seterusnya.

Anda akan mendapatkan harga yang masih murah karenanya langsung dari pabrikan , bukan harga yang sudah di MarkUp oleh tangan kedua.
Kedua anda akan di kirimkan layanan PO untuk jumlah tertentu jika anda langsung menghubunginya untuk membelli beberapa menu material untuk kebutuhan industri yang akan anda jalankan.


Nah hindari MarkUp harga yang membuat nominal angka pembelian material anda membengkak, kalau bisa cari langsung sumber suppliernya , bukan dari tangan kedua dan sudah di naikan lagi harga jualnya,bukan !



2. Mengajukan penawaran harga 


Point ini yang sangat disayangkan oleh sebagian orang yang melullu menanyakan harga via chating aplikasi whatsapp dan dengan mudahnya menawar seenak jidatnya sendiri, ini mungkin orang yang terbiasa beli sayuran dipasar induk kramajati , jadi pikiran untuk terus menawar via whatsapp pun terjadi. Miris akan kebodohan hal ini , doi ngga ngerti bagaimana prosedurnya untuk bisa berhadapan langsung cara cara orang industri menyelesaikan masalah harga yang konon bisa membuat banyak kegaduhan didalamnya.


Orang yang dengan mudahnya menelphone atau hanya sekedar menanyakan jenis dan type material kebutuhan untuk berbagai keperluan di industrinya selalu membela diri dan bahkan ada yang malam hari menanyakan harga dan memaksa untuk mengirimkan sample produk. wadooh,,,kacau !


Padahal kalau anda tahu etika dan cara simple untuk bisa mendapatkan list harga dan kapasitas prooduksi jika anda ingin mengetahuinya , anda bisa langsung menanyakan material dan jenis barang apa saja yang ada di dalamnya. Nah ini biasanya distributor atau orang-orang freelance yang diluar sana belum mengetahuinya segala macam list dan menu produknya.


Jika hal ini di dengarnya saja sudah miris serta hal konyol yang lakukanya cinderung membuat pikiran sebagian orang malas untuk membalasnya , prihal harga yang di tawar via whatsaap pun jujur malu untuk menjawabnya. Lho,, wong material kebutuhan industri skala pabrikan kok yo ditawar kaya mau beli kol ama sledri yang jika dibeli di pasar induk krmajati bisa di tawar , dan kalau ngga di kasih biasanya akan di panggil untuk bisa bertransaki,bukan mas ,,bukan semacam itu alurnya.


Di dunia industri skala pabrikan ini ada semacam alur dan prosedur jika anda sebagai orang kedua ( dsitriburor ) yang ingin mengetahui dan ingin bisa ikut andil turut membantu menjualkanya sebagian dar menu pilihan produknya.


Tidak perlu menawar dari harga awal yang di keluarkan oleh pusat , apalagi konyol baru kenal dan telphone langsung meminta harga turun, lah emange pabrike mbahmu mas main nawar sekonyoong konyong seenak jidat .


Tugas anda hanyalah meminta pusat untuk mengirimkan list dan penawaran harga yang akan diberikan ke anda , jika semua list dan menu produk pilihan sudah anda perooleh , biasanya anda tidak perlu meng MarkUp terlalu besar , kecil saja asal masuk untuk harga di tangan distributor .


Mudah saja kok , anda meminta list dan menu pilihan produk yang akan anda inginkan , bukan menanyakan berhari hari tapi minta harga material tersebut turun dan seenak jidat menawarkanya. waduh,,, kacau mas kalau masih belum baca aturan dan prosedurnya.


Biasanya pusat sudah menyediakan draft dan list menu beserta harga yang di tawarkan dan diberikan ke pihak kedua , baik itu distributor , suppllier serta ke customernya langsung.

Jadilah pembeli yang cerdas , yang harus kepo untuk bisa menggali layanan dan keaslianya sebuah industri , bukan hanya masalah harga melulu , melainkan data lengkap seperti point-point diatas tadi.


Demikian kedua ulasan sumple yang mengharuskan anda untuk "berbuat" sesuatu agar tidak salah dalam memilih , mencari dan kepo kepada supplier atau vendor yang akan anda jalin kerjasama jangka panjang.



Note : Jika anda ingin membeli material Biji plastik recyle dan PVC Resin denga kualitas terjamin dan dengan harga terbaik, anda bisa langsung menghubungi kami DISINI 




You Might Also Like

1 komentar

Best artikel

Fans Page Facebook