3 Alasan Kenapa Anda Memutuskan Untuk Memilih Supplier Bahan Baku Yang Murah

11:50

Tepat di awal bulan november tahun 2010 lalu jumlah notifikasi email yang masuk di email kantor sungguh mendadak lebih banyak dari jumlah pesan yang masuk seperti biasanya , hal ini yang di ketahui oleh salah satu bagian administrasi , guna yang bertugas mengecek dan membuat surat jalan , accounting dan membuat lampiran invoice ke customer.

Hanya saja sepertinya keberuntungan tidak sedang berpihak di hari itu, itu salah satu hari dimana semua staff kantor yang bekerja menjadi tegang akan munculnya noptifikasi email dari para buyer yang sudah bekerjasama selama bertahun-tahun tanpa adanya suatu gangguan dan kendala distribusi barangnya.

Suasana menjadi lebih riuh , atasan yang sempat menunjuk bagian supply chain untuk segera mengkonfirmasi bahwa supplier yang telah mengirimkan barangnya dan email notitifikasi segera di telephone, guna menanyakan ada masalah apa saja dan kendala apa yang seharusnya kita bantu untuk pemberitahuan notif email ini.

Dirasa semua isi email yang masuk menuia banyak konflik , maka dengan lugas dan cepat bagian supply chainpun ikut serta membantu kendala yang berisikan bahwa sanya , buyer yang telah bekerjasama dengan industri yang kita handle rupanya dengan diam-diam "mencuri" data dari supplier yang memang sudah bekerjasama selama bertahun-tahun.

Bau bau tidak sedapun mulai tercium dengan hadirnya lembaran invoice yang setiap bulan muncul namun tidak seperti pada bulan-bulan sebelumnya , jikalau bulan yang sebelumnya mengorder dengan nilai penjualan mencapai ratusan juta rupiah untuk membantu pengadaan kebutuhan dan mensupply bahan biji plastik, sekarang dengan ia lebih "pintar" memilih dan mengkondisikan dari supplier yang lebih murah akhirnya ia diawal bulan hanya mengorder dengan nominal di angka puluhan juta rupiah.

Angka yang sangat besar , yang harus kita bayar setiap bulanya dan menimbulkan angka kerugian yang cukup membengkak untuk operasional perusahaan . sungguh ini kejadian yang amat sangat pahit, yang memang dunia tidak selamanya berpihak dengan industri yang sedang kita handle selama ini.

Dengan kejadian ini, kami bertekad untuk terus berbenah dan memperbaiki apa saja yang seharusnya kita kerjakan dengan rapi nan sesuai dengan etika dan prosedur industri .

3 point ini akan bisa mempermudah anda dalam mengelola bagaimana mencari supplier yang mudah, murah serta dengan layanan prima yang kami rasa belum ada di bagian industri yang mempunyai kebijakan sepeerti yang kami kelola saat ini.

Baiklah , sebelum mengetahui hal ini , mari di sruput terlebih dahulu kopi itemnya , ditemani sedikit ubi rebus yang hangat untuk menemani weekend anda yang penuh dengan kebahagiaan ini.


1. Membandingkan Harga Dengan Supplier


Supply chain yang bertugas mencari dan memasok kebutuhan industri anda , pasti mengetahui dengan betul bagaimana dan seperti apa harga dan kualitas produk yang seharusnya ia ajukan ke bagian lapangan. Karena dengan itulah semua point-point yang akan ia hadapi berjalan dengan baik, tentunya cukup mempermudah bagian supplier dan customer yang sedang memilih kebutuhan industrinya dengan harga yang relatif murah.

Ini alasan kenapa semua industri memilih dan memasok kebutuhan industrinya seperti bahan baku biji plastik dengan harga yang amat sangat murah ? kenapa hal ini selalu menjadi budaya yang amat sangat sering di cari oleh banyak perusahaan besar diluar sana ? Apa saja keuntungan yang akan didapat jika membeli dan memasok kebutuhanya dengan harga yang dibawah pasaran ?

Paling tidak itu pertanyaan yang kerap muncul dilayar slide presentasi bagian supply chain yang memang agenda setiap minggunya membahas tentang bagaimana mencari sumber supplier biji plastik denganharga yang lebih murah , berkualitas dan dengan layanan prima.

Di industri yang kita handle merupakan pemasok dengan kebutuhan bahan baku yang paling banyak di cari oleh berbagai industri , setiap harinya ada lebih dari 5 penelphone baru dan chat yang menumpuk via aplikasi whatsapp yang terus berdatangan menanyakan harga , kualitas , grade serta layanan distribusinya . hingga pada akhirnya kita harus menjadwalkan dirinya untuk bertemu dengan salah satu klien yang memang sangat berpotensi untuk bisa bekerjasama dalam memasok bahan kebutuhan pokok di industri mereka.


2. Terbukti Harga Yang Relatif  Murah

Blog yang sedang anda baca ini , merupakan ulasan yang khusus membahas tentang industri biji plastik, jika anda sekarang atau kelak mencari bahan baku untuk keperluan industri berupa bahan pokok biji plastik , maka disinilah anda memilih tempat yang tepat nan mudah cara mendapatkanya.

Kenapa dan apa saja keuntunganya memilih supplier bahan pokok industri dengan harga yang murah? Kenapa hal serupa justru malah di agendakan untuk membahas dan mencari supplier yang murah ?


A. CashFlow untuk perputaran uang yang anda handle aman dan tidak begitu membengkak pada bagian biaya pengeluaran

B. Dengan memilih pasokan harga yang murah , maka anda berpotensi menuai banyak keuntungan yang berlimpah setiap bulanya 

C. Keuntungan dan kesempatan untuk ekspansi ke luar daerah akan dengan mudah , karena pelayanan dan distribusinya dari para supplier itu sendiri dengan hargta murah pula

D. Menjual dan meng markUp harga lebih tinggi sesuai dengan harga pasar, dan anda kan berpotensi besar menuai banyak keuntungan 2x lipat yang belum pernah diketahui oleh para customer dan para usaha tandingan sebelumnya


Beberapa point diatas rupanya alasan klasik yang banyak di ulas oleh pemain industri diluar sana , memang kerap kali para pemain industri rela dan meluangkan waktunya hanya untuk mencari , mencari dan mencari informasi supplier bahan baku yang murah. Jika anda berada dalam limbung seperti ini , maka anda layak membaca blog ini rutin setiap harinya dan hal ini bisa jadi solusi untuk kebutuhan anda yang sedang mencari kebutuhan yang lebih murah.


3. Layanan Prima & Kapasitas Produksi


Banyak sekali para pemain industri yang mengeluh akan distribusi yang ia terima , hingga pada akhirnya ia terkena charge karena telat untuk mendistribusikan barang yang ia pesan jauh sebelum membutuhkanya .

Di industri yang kita handle tidak seperti itu, kita mempunyai 2 opsi sebelum para buyer membutuhkan bahan pokok yang ia pesan . yang pertama adalah layanan distribusi dari kita sendiri, yakni para customer tidak repot dan mencari para ekspedisi yang memang kerap menuai banyak kenaikan harga pada saat pengiriman barang . Yang kedua adalah ekspedisi yang ia lakukan sudah dari customer itu sendiri, jadi jika memesan barang yang ia butuhkan hanya menggunakan jasa ekspedisi dari dia sendiri.

Carilah supplier dengan kapasitas produksi yang memang sudah banyak direkomendasikan, banyak pemain industri yang kerap kali memesan jumlah quantity yang tidak sepadan dengan permintaan pasar. hal ini akan banyak menuai konflik dan tidak berlangsungnya kerjasama jangka panjang dengan para pemain industri lainya.

Di industri manufaktur yang kita kelola , memberikan banyak statment bagi para klien untuk memilih kebutuhan yang ingin di pasok dengan memberikan pertanyaan , berapa jumlah quantity yang ia butuhkan ? jika hal ini dijawab dengan jawaban yang dibawah dari jumlah quantity standar produksi industri maka akan dengan  mudah kita mencatat bahwa permintaan kebutuhan klien mudah untuk diatasi.

Ketiga point itulah yang layak anda kembangkan dan anda ulas ke esokan harinya , jika anda dan tim purchasing sedang membutuhkan pasokan bahan baku biji plastik sebagai bahan pokok industri manufaktur anda selama ini.


Note : Jika anda membutuhkan material kebutuhan biji plastik ORIGINAL dan RECYLE untuk industri anda , Silakan bisa menghubungi kami DISINI 

You Might Also Like

0 komentar

Best artikel

Fans Page Facebook