2 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Tim Yang Have Qualified Skills and Connections

12:26

"Pak herry tolong anda jelaskan konsep dan planing cara anda memanage tim dan bagaimana suatu operasioanal kerja berjalan sesuai dengan prosedur serta bagaimana anda menjalin kerjasama dengan klien "


Setidaknya itu obrolan ringan yang kita lontarkan selama proses interview untuk bisa menggali lebih banyak lagi konsep serta planing apa saja yang akan ia berikan selama presentasi ke saya dan tim , kebetulan beliau adalah pendaftar ke 3 untuk calon mananging marketing di tim yang akan kita handle untuk sebuah industri kecil di bidang plastik.

Iya,, saya dan tim biasa menanyakan hal hal yang dasar dari sebuah konsep baik itu pemasaran , operasioanl serta layanan. Jujur untuk prihal ini saya dan tim terus menggali konsep apa saja yang akan mereka berikan untuk kemajuan tim agar bisa berkembang , Setidaknya jika kita selalu berdiskusi dengan berbagai orang dan tentu saja dengan thema ang akan kita bicarakan , pasti menemukan sebuah "koenjti" yang bisa anda dan tim saya tentu saja menjalankan proses konsep yang sudah di presentasikan oleh calon managing operasional atau managing marketing.

Karena dengan obrolan tersebut kita akan banyak mengetahui type dan kinerja seseorang ,apalagi orang yang sudah berpengalaman di bidangnya minimal selama 3 tahun . Dan sangat menyenangkan sekali , orang yang pernah saya dan tim temui adalah orang yang sudah bertahun-tahun menjalankan misi dan jabatanya sebagai managing , jikalau saya baca CV dan Akun LinkedIn mereka bekerja sejak tahun 1997 dan sudah berpengalaman menjadi tim yang solid dikantornya .

Itulah asalan kenapa saya dan tim jikalau ingin membuka lowongan kerja selalau stalking akun sosial medianya terutama wajib mengisi akun LinkedIn, apakah benar dan memang banyak berkontribusi dengan dunia maya , terutama pada materi dan konten isi berita yang memang akurat, dan bagi anda yang pekerja kantoran atau mahasiswa yang ingin eksis didunia maya tentu saja , coba jika ingin mengetwit di akun twitter atau akun LinkedIn biasakan dengan konten-konten yang bagus , bisa berupa motivasi , planing , dan hasil karya yang kreatif sekalipun.

Kenapa sampai demikian ? Bisa anda bayangkan jika anda sudah mengirimkan berkas ke kantor serta ingin mendaftar di bagian tertentu di perusahaan industri tapi pas di stalking akun media sosialnya justru banyak ujaran kebencian dan berita hoax yang kerap di telan mentah-mentah di akun media sosialnya. Lah terus apa hubunganya dengan pekerjaanya ?

Namanya juga kantor , apalagi mereka yang bergelut dengan dunai media sosialnya, tidak heran jika kantorpun selalau memantau perkembangan staffnya ya via aplikasi media sosilanya.
Nah,,, sebelum kita mengulik lebih lanjut,pastikan anda mengetahui 3 hal ini sebelum memilih kriteria untuk tim anda di kantor .



1. Skill

Terkadang memang banyak kasus yang membingungkan pada saat operasioanl kerja berjalan, entah itu di bagian tertentu yang kerap kali banyak bermasalah dengan pekerjaanya.
Pernah suatu ketika saya mempunyai rekan kerja yang jago di bidang jasa penulisan konten marketing dengan gaya storytellingnya ,just info ,, jasa ini sering dan paling banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan dengan brand yang sudah dikenal banyak dimasyarakat.ya rupanya hanya dengan jago menulis dan membual via artikel dengan isi konten yang bagus nan materi yang renyah yang cukup epik untuk di baca membuahkan hasil dengan banyak orderan dari internet.

Nah sampai sekarang doi terus eksis didunia artikelnya dengan berbagai thema yang ia handle dari industri dan perusahaan-perusahaan yang sudah di kenal.Jika skill yang kita miliki tidak mumpuni,maka anda wajib mempunyai reputasi yang baik palingga di media sosialnya , entah itu hanya membuat twit bijak atau dengan konsisten mengisi twit materi dengan positif dan mengfollow akun-akun berpengaruh disana .

Karena skill adalah koenji sebuah keberhasilan kerja,jikalau anda ingin merekrut tim pastikan anda ingin merekrut tim yang mempunyai skill di bidang apa ? misal untuk konten marketing karena produk dan jasa anda sangat membutuhkan ulasan mengenai hal tersebut, sehingga perlu adanya tim yang menyeleksi tim dengan kriteria tertentu . Pada intinya skill itu adalah koenji dari keberhasilan suatu jasa atau produk industri anda .


2. Koneksi 

Pepatah bijak selalu mengatakan bahwa orang yang enggan untuk berkongsi ataupun enggan mempunyai rekan banyak yang berpengaruh dalam usahanya bagaikan katak dalam tempurung. Koneksi dalam berteman , link suplier misalnya atau link komunitas dalam usaha ini sangat berpengaruh dalam penjualan dan perkembangan usahanya . Jikalau anda usahanya di bidang jasa , maka anda bisa bergabung di komunitas jasa yang banyak mereka pakai , biasanya di forum kaskus atau di projects untuk pekerjaan jasa dan media.

Saya sendiri sudah banyak membuktikanya dan banyak mempunyai link komunitas dan koneksi lainya , pada intinya adalah banyak keberuntungan yang tidak pernah disangak orang yang mempunyai koneksi luas.

Bisa gabung di komunitas , jikalau anda mempunyai bisnis dengan bagus , maka saya merekomndasikan untuk gabung di komunitas TDA ( Tangan DiAtas ) , Kaskus dan Projects untuk usaha di bidang jasa .

Ke tiga koneksi diatas adalah koenji paling mutahir yang pernah saya lakukan untuk bisa mendapatkan banyak klien dan link koneksi yang lebih banyak.




Note : Jika anda ingin mengetahui dan membeli bahan biji plastik Original dan Recyle untuk kebutuhan industri , silakan anda bisa menghubungi kami DISINI 

You Might Also Like

0 komentar

Best artikel

Fans Page Facebook